Tual, 27/3 (Antara Maluku) - Wali Kota Tual Adam Rahayaan membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018, yang diselenggarakan di Aula Kantor Wali Kota Tual, Senin.

Adam Rahayaan dalam sambutannya menyatakan, Musrenbang harus dijadikan sebagai penyatuan tekad, pikiran, dan memantapkan langkah dalam membangun daerah, dan sekaligus meningkatkan kerja yang efektif.

"Saya mengajak agar dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki para peserta rapat dapat mendialogkan pikiran dan pandangannya guna mempercepat langkah dan memacu pembangunan di Kota Tual," katanya.

Ia berharap dari musrenbang tersebut dapat dihasilkan kesepakatan tentang rumusan bagi pemutakhiran RKPD dan Rencana Kerja SKPD tahun 2018.

Prioritas pembangunan Kota Tual tahun 2018, kata wali kota, adalah percepatan penanggulangan kemiskinan, perluasan kesempatan lapangan kerja, percepatan pelayanan dasar masyarakat, peningkatan pembangunan infrastruktur, peningkatan investasi dan usaha, serta pembangunan budaya sesuai kearifan lokal.

"Dengan tema Memantapkan Pembangunan Ekonomi Infrastruktur dan Pelayanan Dasar serta Pembangunan Ekonomi Menuju Kesejahteraan Masyarakat Kota Tual, maka pada APBD 2017 kita telah menetapkan program-program strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu mengalokasikan anggaran yang cukup signifikan di bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan rumah layak huni, dan pemberdayaan masyrakat," katanya.

Wali Kota Adam Rahayaan juga mengimbau agar semua pihak termasuk pers dapat bekerja sama menciptakan situasi yang aman dan tentram di Kota Tual.

"Hal ini juga tidak terlepas dari peran insan perss dalam memanfaatkan kebebasan pers ke arah yang positif, di mana turut menciptakan kenyamanan dan mendukung kemajuan dan kemakmuran masyarakat", katanya.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017