Ternate, 25/4 (Antara Maluku) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) memanfaatkan momentum Jambore Malaria Nasional yang dipusatkan di Ternate untuk mempromosikan berbagai produk Industri Kecil Menengah (IKM) daerah tersebut.

"Kami telah menyediakan produk lokal Malut untuk dipamerkan kepada para peserta Jambore Malaria Nasional yang akan digelar di kawasan pelabuhan Perikanan Ternate di Bastiong mulai besok," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Ternate, Chairul Saleh Arif, Rabu.

Menurut dia, Disprindag Ternate bersama para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Rumah Kreatif Ternate diberi tanggung jawab mempromosikan produk lokal yang ada di Ternate.

"Jambore tersebut melibatkan peserta dari semua kabupaten/kota di Malut kota dan skalanya nasional. Jadi ini kesempatan baik bagi para pelaku IKM dalam mempromosikan produk-produknya," katanya.

Di area kegiatan itu disediakan stand-stand di lokasi Kampong Kuliner dan IKM, tempat mana masyarakat juga dapat belajar dari IKM yang sukses dalam menjajakan hasil produksinya.

"Ternate selaku tuan rumah akan menyertakan 50 IKM dengan kurang lebih 1.000 produk berkualitas baik, kabupaten/kota yang dilibatkan juga pasti memboyong IKM daerah masing-masing," kata Chairul.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017