Ternate, 27/4 (Antara Maluku) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Maluku Utara berhasil mengamankan seorang pengguna narkoba jenis ganja, "SWA" (33) di Ternate, Kamis (27/7) dinihari.

Kasie intelejen BNNP Maluku Utara, Sadik Kahar, di Ternate, Kamis, mengatakan, pelaku diamankan saat berada di dalam tempat hiburan dan setelah diperiksa bersangkutan positif menggunakan narkoba.

Kegiatan yang diberi nama operasi bersinar ini rutin dilaksanakan berkelanjutan pada 2017.

Bersangkutan kini dalam pengamanan BNNP Maluku Utara untuk asesmen lanjutan sesuai standar operasional prosedur yang ditetapkan.

Dalam operasi bersinar I gabungan TNI-POLRI yang dilaksanakan pada Kamis(27/4), dinihari, menyisir sembilan lokasi sasaran.

SWA yang berprofesi wiraswasta itu diamankan petugas di karaoke Royal karena terindikasi menyalahgunakan narkoba jenis ganja (THC).

Dalam operasi itu, BNNP menerjunkan 60 personil di sejumlah tempat karoke yang dibagi dalam dua tim.

Tim pertama bergerak menuju karaoke Royal, Makugawene, Inul Vista dan KTV, sedangkan kedua dengan sasaran D Stadion, The Premier, Elegan, Platinum dan Q-Beat.

Operasi dimulai pukul 22.00 WIT dan berakhir pukul 04.30 WIT ini berlangsung lancar, aman dan tertib.

Sebelumnya, Kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol Richard Nainggolan menyatakan, pihaknya intensif melakukan razia guna meminimalisir tingginya angka pengguna narkoba di daerah ini.

"Dengan jumlah penduduk yang besar dan letak geografis yang sulit, sehingga Maluku Utara memiliki potensi untuk dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba," kata Richard.

Karena itu,setiap elemen bangsa harus berperan dalam upaya P4GN termasuk mahasiswa di kampus.

"Mahasiswa harus berperan aktif dengan membentuk organisasi untuk menghimpun Satgas dan relawan anti narkoba di kampus," tandas Richard.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017