Ternate, 15/6 (Antara Maluku) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pulau Morotai, Maluku Utara menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di kampus Universitas Pasifik Morotai.

Kasubbag Umum BNNK Pulau Morotai, Rusni Buka dihubungi dari Ternate, Kamis, mengatakan, kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan ini sebagai aksi nyata untuk membentengi lingkungan pendidikan dari pengaruh narkotika.

Alasannya, peredaran narkotika sudah merambah di semua lapisan masyarakat. Para mahasiswa merupakan salah satu sasaran yang mudah bagi para pengedar dan bandar narkoba.

Sosialisasi juga diberikan materi penguatan dari kepala bidang Sospol Kabupaten Pulau Morotai, Yakmil abdul Karim,dengan thema materi "Aspek Napza".

Kegiatan yang berthemakan "Kreatifitas Mahasiswa Dalam Menyikapi Isu Morotai Sebagai Pintu Masuk Peredaran Gelap Narkoba" ini dibuka Wakil Rektor I UNIPAS Morotai, Subhan Hayun.

Dia menyampaikan materi "Menjauhi Narkoba Guna Menghasilkan Generasi yang Cerdas Dalam Prospek Membangun Morotai ke Depan".

Oihaknya berharap Pemkab Pulau Morotai mendukung kegiatan BNNK setempat dalam upaya memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba di daerah tersebut.

Bersamaan dengan pelaksanaan sosialisasi BNNK Pulau Morotai membentuk relawan anti narkoba ditandai dengan penyematan pin anti narkoba kepada empat mahasiswa.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni 2017.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017