Ternate, 22/6 (Antara Maluku) - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kebersamaan, TNI/Polri jajaran Korem 152/Babullah, Polda Malut dan Lanal Ternate melaksanakan acara buka puasa bersama, bertempat di Mapolres Ternate Jl. Hasan Esa Kel. Takoma, Ternate Tengah, Rabu.

Acara dihadiri Kapolda Malut Brigjen Pol Dwi Tugas Aprianto, Danrem Babullah Kolonel Inf Sachono, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, Kasat Brimobda Malut Kombes Pol Anang Sumpena.

Selain itu, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, Kapolres Ternate AKBP Kamal Bachtiar, Danyonif Raider Khusus 732/Banau, serta para Kabalak Rem dan Pejabat Kodim dan Polres Ternate, serta 300 personel gabungan TNI/Polri.

Dalam sambutannya, Danrem Sachono menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kebersamaan antara personel TNI dan Polri di Maluku Utara khususnya di kota Ternate.

"Saat ini bangsa kita sedang menghadapi permasalahan disintegrasi, berhembus isu-isu provokatif yang bertujuan memecah belah persatuan bangsa dan kebhinekaan. Karena itu, TNI dan Polri sebagai Lembaga Negara di bidang pertahanan dan keamanan wajib melakukan berbagai langkah preventif untuk meredam hal tersebut," katanya.

"Di lain pihak, ada upaya dari luar untuk membenturkan aparatur keamanan. Tentu saja hal tersebut tidak boleh dibiarkan, melalui buka puasa bersama ini kita memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa TNI/polri Maluku Utara hingga saat ini masih solid dan bersinergi," katanya.

Sementara itu, Wakil sementara Kapenrem 152/Babullah, Lettu Inf. Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hal sangat positif yang menggambarkan kebersamaan dan kekompakan TNI/Polri.

Kebersamaan TNI/Polri juga terlihat dalam kegiatan Patroli Gabungan yang dilakukan secara terpadu di seluruh wilayah Maluku Utara, sehingga diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman terutama menjelang hari raya Idul Fitri yang hanya tinggal menghitung hari. (Penrem 152/Babullah)

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017