Ambon, 29/6 (Antara Maluku) - Masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya masih antusias mengunjungi Maluku City Mall (MCM), salah satu pusat perbelanjaan di Kota Ambon, pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H/2017 M.

Property Manager MCM, Alfiansyah Dwi Cahyo H kepada Antara di Ambon, Kamis, mengungkapkan, selama bulan Ramadhan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri, pengunjung MCM mencapai 100.000 orang setiap hari.

"Sampai saat ini pun pengunjung masih ramai, bisa dikatakan secara umum warga masyarakat masih antusias berbelanja di sini. Selain belanja barang kebutuhan sehari-hari, pengunjung umumnya datang untuk menikmati menu-menu yang tersedia di restoran dan KCF," kata Alfiansyah.

Ia menjelaskan, toko-toko berkelas seperti Celsius, Bata, Robinson dan lainnya di MCM masih ramai dikunjungi pembeli. Sedangkan pengusaha lokal yang menyewa tempat di ruang tengah mal, baru 50 persen yang buka.

"Tetapi secara keseluruhan masih ramai, sehingga kami sangat fokus dalam memberi pelayanan bagi kenyamanan bagi pengunjung, mulai dari kebersihan, tempat parkir maupun keamanan," katanya.

"Semua petugas juga kami tekankan untuk selalu melakukan 3S (senyum, sapa, salam) kepada setiap pengunjung," katanya lagi.

Alfiansyah mengakui, ramainya pengunjung MCM dikarenakan letak pusat perbelanjaan itu yang sangat strategis, dan keberadaan brand-brand yang mungkin tidak ada di mal lain.

"Contohnya ACE yang merupakan satu-satunya di Maluku. Kemudian pada bagian kuliner, ada banyak pilihan dari kelas menengah ke bawah sampai kelas menengah ke atas.

Disinggung nilai transaksi pasca lebaran, Alfiansyah mengatakan secara umum selama bulan Ramdhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri bisa mencapai empat kali lipat dari hari-hari biasa.

Hal itu, kata dia, kemungkinan dikarenakan pihaknya mengambil kebijakan jam buka hingga pukul 24.00 WIT.

"Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pengunjung setia MCM. Kalau ada pelayanan yang dirasakan kurang, kami mohon maaf, dan kami akan terus memperbaikinya," katanya.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017