Tual, 25/7 (Antara Maluku) - Wali kota Tual Adam Rahayaan mengajak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat untuk bersama-sama pemerintah daerah membangun Kota Tual.

Ajakan itu disampaikan Adam dalam acara pelantikan PCNU Kota Tual periode 2015-2020, yang digelar di Pandopo Yarler Kota Tual, Selasa.

"PCNU Tual dapat bersama Pemkot Tual bergandengan tangan, bahu membahu membangun Kota Tual yang maju, aman, religius, berekonomi kerakyatan dan nasionalis," katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap mereka dapat mengemban amanat organisasi dengan sebaik-baiknya bagi kesejahteraan umat dan masyarakat Kota Tual pada umumnya.

Menurut Adam, NU sacara perspektif kekinian tidak hanya dipandang sebagai sebuah wadah pembinaan dan pelayanan keumatan tetapi juga sebagai organisasi umat yang progresif dan analitik terhadap problema yang terjadi di tengah masyarakat.

Keragaman dan plularisme yang menjadi modal utama dan tumpuan terciptanya kerukunan hidup beragama, pembagunan daerah dengan segala dimensinya baik ekonomi, sosial budaya, lingkungan maupun politik dalam beberapa tahun ini tentu tidak cukup memberi manfaat yang menyeluruh bagi masyarakat, namun disadari keberhasilan pembangunan masih menyisakan permasalahan dan tanggung jawab pemerintah, juga NU dan seluruh komponen masyarkat daerah ini.

"Melalui pelantikan ini, PCNU Kota Tual kiranya bisa terus membantu menyukseskan dan mendorong program-program pembangunan sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat Kota Tual," kata Adam.

Ia lebih jauh menegaskan, Kota Tual saat ini dalam kondisi aman dan damai karena hubungan antarwarga masyarakat dilandasi rasa persaudaraan yang harmonis dan tumbuh subur di daerah "bumi Larvul Ngabal" ini.

"Karena itu, terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh pimpinan agama yang ada di daerah ini, yang telah ikut menciptakan dan menjaga keamanan dan kenyamanan, dan juga menangkal isu-isu intoleransi yang dapat memecah hidup orang bersaudara," kata Adam Rahayaan.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tual periode 2015/2020 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Rais Aam PBNU, KH. Miftahul Akhyar.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017