Ambon, 22/8 (Antara Maluku) - Penyanyi Belanda berdarah Saparua dan Sunda-Tionghoa, Daniel Sahuleka turut memeriahkan panggung pembukaan kompetisi menyanyi Bintang Radio Indonesia 2017 Tingkat Nasional dan ASEAN di Ambon, Senin malam.

Kendati hanya tampil membawakan empat lagu hitsnya yang beraliran funk, soul dan jazz, penampilan penyanyi berusia 67 tahun itu tetap mengundang decak kagum dan tepuk tangan penonton yang memadati kawasan Pattimura Park.

Daniel Sahuleka tampil sesudah penampilan grup paduan suara Haleluya dari Kota Ambon menembangkan lagu tradisional Papua "Yamko Rambe Yamko" dan tarian kolosal.

Membuka penampilannya, penyanyi gaek bersuara unik itu mendedangkan "The Rain", hits dari album kelimanya, "Sunbeam" yang rilis pada 1981, kemudian dilanjutkan dengan lagu "Will You Still be There".

Tak banyak berbicara dengan penonton, Daniel kemudian secara berturut-turut membawakan dua tembang teranyarnya, yakni "You Make My World So Colourful" dan "Don`t Sleep Away the Night".

"You Make My World So Colourful" merupakan salah satu single terbaiknya yang dirilis pada 1976, lalu dimasukkan ke dalam album berjudul Daniel yang diterbitkan setahun kemudian.

Sedangkan "Don`t Sleep Away the Night" dirilis dalam bentuk single pada 1980, tapi kemudian diterbitkan ulang dalam album "We`ll Go Out Tonight with Daniel Sahuleka" pada 1981.

Pada tahun yang sama, lagu "Don`t Sleep Away the Night" dirilis dalam versi berbahasa Indonesia dengan judul "Jangan Kau Menangis", dan dimuat pada album yang juga bertajuk sama.

Selain Daniel Sahuleka, panggung acara pembukaan Bintang Radio Indonesia 2017 Tingkat Nasional dan ASEAN juga dimeriahkan oleh penyanyi lokal terkemuka, seperti Margie Sipahelut, Michael Mailuhu, dan Amadeus Choir yang pernah tampil dalam kompetisi 1st North Sumatera International Choir Competition.

Dua mantan finalis Bintang Radio Indonesia 2017 tingkat Kota Ambon, Whitney Teftutul dan Ating Teftutul juga turut serta memeriahkannya dengan berkolaborasi bersama dua penyanyi muda lokal lainnya, Alisa dan Chelsea.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017