Ternate, 22/8 (Antara Maluku) - Detasemen Polisi Militer (Denpom) XVI/ Pattimura - 1 Ternate, Maluku Utara menggelar patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan di jajaran Korem 152/Babullah.

"Patroli akan intensif dilakukan terutama sejumlah daerah rawan guna menciptakan suasana ketertiban di masyarakat," kata Kepala Seksi Hartib Denpom Ternate, Kapten CPM Ibrahim Putra, di Ternate, Selasa.

Dia mengatakan, mobil patroli menyusuri daerah-daerah rawan maupun lokasi umum yang biasa digunakan sebagai tempat pesta miras yang dapat memicu keributan.

Patroli berhasil membubarkan kelompok-kelompok masyarakat yang sedang melakukan pesta miras antara lain di area pasar Gamalama, pelabuhan Bastiong dan Dufa-Dufa.

Dalam kesempatan tersebut, Pasi Hartib memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kota Ternate.

Menurut dia, patroli juga dalam rangka cipta pengamanan di jajaran Korem 152/Babullah sehingga dapat menekan angka pelanggaran yang dilakukan oknum prajurit.

Selain itu, Detasemen Polisi Militer Kodam XVI/ Patimura-1 Ternate, menggelar razia secara internal bagi kendaraan bermotor khusus bagi pengendara anggota TNI-AD di daerah ini.

"Kendaraan bermotor milik angota TNI yang tidak dilengkapi surat - surat langsung ditilang," katanya.

Dia mengatakan, razia yang digelar merupakan bagian dari rangkaian operasi penegakan ketertiban dengan sandi waspada wira parang triwulan III 2017.

Pihaknya berharap agar kegiatan penertiban administrasi pada kendaraan bermotor terhadap seluruh personel TNI AD di wilayah Korem 152/Babullah dilaksanakan pada siang hari.

"Kegiatan operasi penegakan ketertiban diutamakan menggunakan teknik edukatif daripada represif terhadap pelanggaran ketentuan berlalu-lintas oleh setiap personel TNI AD," tandas Ibrahim.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017