Ambon, 24/8 (Antara Maluku) - 10 finalis Bintang Radio Indonesia optimistis bisa memberikan penampilan terbaik di babak final yang akan dilaksanakan 26 Agustus 2017 di lapangan Merdeka Ambon.

"Di final Bintang Radio saya akan menampilkan sesuatu yang berbeda, walaupun lagu yang akan saya bawakan agak sulit tetapi saya optimis memberikan yang terbaik," kata finalis kategori pria asal Jayapura Nick Jansen di Ambon, Kamis.

Menurut dia, sewaktu dinyatakan sebagai juara I tingkat daerah di Jayapura, dirinya telah berkomitmen untuk tampil terbaik hingga ke babak final tingkat nasional.

"Sewaktu dinobatkan sebagai juara I di Jayapura, mimpi saya harus sampai ke babak final nasional, dengan memberikan penampilan yang berbeda di final nanti," ujarnya.

Disinggung terkait lawan kategori yang terberat di final, Nick mengakui seluruh finalis tangguh tetapi dirinya tidak mau kalah bersaing, tetapi optimis mendapatkan prestasi.

Finalis asal Singaraja Denpasar Kadek Yohana Wahyundari juga menyatakan optimisme memberikan penampilan terbaik di final Bintang Radio nasional.

"Di final saya akan membawakan lagu milik penyanyi Kamasea hanya kamu cintaku, lagu ini belum pernah saya bawakan, saya harus belajar teknik pernafasan karena lagunya ngebat, serta perlu belajar pernafasan, lirik serta improvisasi yang tidak seperti penyanyi asli," tandasnya.

Kadek tercatat telah mengikuti kontes BRI sebanyak tiga kali, dua perlombaan hanya sampai di tingkat daerah, tetapi tahun 2017 berhasil mewakili Singaraja ke babak final tingkat nasional.

10 finalis dinyatakan lolos ke babak final Bintang Radio Indonesia kategori pria lima peserta yaitu Willy Lawalata (Ambon), Iskandar (Makassar), Faisal Kevin (Bandung), Nick Jansen (Jayapura) dan Aldi Rian Pratama asal Semarang.

Sedangkan lima peserta wanita yaitu Joane Merel Saimima (Ambon), Kadek Yohana Wahyundari (Singaraja), Allisha Ahfi Mutiara (Semarang), Putri Nadiyanti Jayadi (Bengkulu) dan Adina Windi Ganestya Mas (Malang).

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017