Ambon, 3/10 (Antara) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 72, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, Laut dan Udara yang ada di Kota Ambon melaksanakan upacara dan ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kapahaha, Kota Ambon, Selasa.

Siaran pers yang diterima Antara menyebutkan, dalam kegiatan tersebut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Upacara Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pas Agung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Tri Suwandono, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Tuhuteru, Dan Lanud Pattimura Kol PNB Aldrin P Mongan, Wadan Lantamal IX/Ambon Kolonel Marinir Imam Sopingi dan Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Roynald Sumendap.

Tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

Ziarah ke Makam Pahlawan merupakan acara tradisi bagi seluruh jajaran TNI setiap memperingati hari ulang tahun, sebagai cerminan dan membangkitkan lagi semangat kelahiran TNI yang tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan.

Selain itu, juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu.

Ziarah Nasional tersebut merupakan wujud penghargaan serta mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan, yang ditandai dengan peletakan karangan bunga, penghormatan kepada para pahlawan, dan penaburan bunga.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017