Ternate, 24/11 (Antara Maluku) - Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau menggelar Bhakti Sosial Khitanan Massal, Pengobatan Massal dan Sosialisasi bersifat edukasi untuk para siswa Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut).

Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang melalui siaran pers yang diterima Antara, Jumat, mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut telah direncanakan secara matang sehingga dapat berjalan dengan baik serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Menurut dia, kegiatan dilaksanakan oleh Pos Komando Kompi SSK III bekerja sama dengan sejumlah pihak khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, mulai Oktober-November 2017, di beberapa Pos Lede, Pos Gela, Pos Dofa, Pos Waisakai dan Pos Sanana.

"Kegiatan dikoordinir oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Arie Kurniawan. Tercatat 240 orang yang berobat serta 65 anak yang mengikuti khitanan massal, selain itu juga dilakukan sosialisasi tentang HIV/AIDS," ujarnya.

Sosialisasi juga menyangkut Infeksi Menular Seks (IMS) dengan target memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk menghindari seks bebas.

Sejalan dengan hal tersebut warga mengaku senang dengan adanya kegiatan pengobatan massal maupun khitanan massal karena sangat membantu mereka yang selama ini terbilang minim mendapatkan pelayanan kesehatan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017