Ambon, 30/12 (Antaranews Maluku) - Satu unit sepeda motor milik Hermanus Sarimanela raib saat diparkir dekat gedung pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) di kawasan Tantui Ambon.

"Kejadian ini sudah saya laporkan kepada polisi namun untuk sementara belum bisa ditindaklanjuti karena seluruh personel terlibat Operasi Lilin Siwalima 2017," kata Hermanus di Ambon, Sabtu.

Sepeda motor bernomor polisi DE 4602 AG milik korban diparkir di sekitar luar halaman gedung MCM.

"Saya tidak berniat parkir di dalam lokasi MCM karena hanya masuk sebentar ke dalam pusat perbelanjaan tersebut tetapi saat kembali, sepeda motornya sudah dibawa lari orang," jelas korban.

Hermanus akhirnya mendatang kantor polisi dan membuat laporan resmi dengan harapan agar aparat penegak hukum bisa meringkus pelaku beserta barang bukti yang telah dibawa kabur.

Data Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease menyebutkan kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Ambon selama tahun 2017 mengalami penurunan bila dibanding tahun 2015 dan 2016 lalu.

Pada Agustus, misalnya, Polres Ambon meringkus MYU bersama DSO, dua oknum pelaku pencurian kendaraan bermotor. Selang beberapa hari, polisi kembali meringkus empat tersangka pelaku yang sudah lama beroperasi sebagai tukang maling sepeda motor.

Dari hasil pengembangan pemeriksaan terhadap pelaku, mereka mengakui sudah melakukan aksinya pada belasan lokasi di Kota Ambon dan sekitarnya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017