Tual, 7/1 (Antaranews Maluku) - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual Basri Adhly Bandjar dan Fadhila Rahawarin (ADIL) mendeklarasikan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tual 2018.

Pantauan Antara, Sabtu, deklarasi ADIL itu digelar di lapangan Lodar el Tual, dihadiri para pendukung dan simpatisannya.

Di antara para hadirin terdapat petinggi tiga partai politik tingkat DPW maupun DPD dan DPC yang mendukung pasangan ADIL untuk maju berkompetisi.

Tiga Parpol yang mendukung pasangan ADIL adalah Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan.

Ketua DPD Partai PBB Kota Tual, Djismi Reubun yang juga Ketua Tim Pemenangan ADIL menyampaikan apresiasi untuk warga simpatisan dan pendukung yang hadir untuk ikut mendeklarasikan kesiapan ADIL untuk maju di Pilkada Kota Tual.

"Massa yang hadir saat ini telah didata selama 20 hari, dengan menggerakkan tim yang bekerja di 105 simpul," kata Djimmy.

Menurut dia, PBB merekomendasikan pasangan ADIL untuk maju pada Pilkada Kota Tual setelah melewati kajian yang panjang.

Basry Adhli Bandjar menyatakan niatnya maju menjadi Wali Kota Tual untuk menyenangkan hati masyarakat kota ini.

"Saya ingin hanya satu, mau makan puji dengan rakyat, makan puji artinya jika kami terpilih kami ingin warga Kota Tual senang dan tersenyum," kata Adhly.

Ia mengatakan, visi ADIL adalah terwujudnya Kota Tual sebagai Kota MAREN (Maju, Adil, Religius, Ekonomi Kerakyatan, Nasionalis) berbasis maritim tahun 2023, dengan enam misi yakni tata kelola pemerintahan yang bersih, baik dan benar, membangun desa menata kota, mengatasi kesenjangan antar wilayah di Kota Tual, pemberdayaan masyarakat, anti korupsi.

"Seluruh visi dan misi pasangan ADIL kita lakukan dengan memegang prinsip-prinsip manajemen moderen", tukas Adhly.

Sementara itu balon Wakil Wali Kota Tual, Fadhila Rahawarin menyatakan kesiapannya untuk maju pada pilkada Kota Tual 2018, dan siap mundur dari jabatannya sebagai ketua DPRD Kota Tual.

"Rp20 miliar dari APBD Kota Tual, untuk tiap kecamatan di Kota Tual merupakan salah satu program utama pasangan ADIL jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual", tandas Fadhila.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018