Ambon, 16/1 (Antaranews Maluku) - Satuan Tugas (Satgas) Raider 515/UTY dalam melaksanakan pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) ikut membantu masyarakat di Sirisori Islam, Saparua membangun tenda dari batang sagu (sabuah), dalam rangka persiapan pelantikan raja (kepala desa/negeri) setempat.

Siaran pers yang diterima Antara di Ambon, Selasa, menyebutkan, kerja bakti membangun sabuah itu dilakukan para personel Satgas Raider 515/UTY bersama masyarakat tiga negeri, yakni Siri Sori Islam, Siri Sori Amalatu (Sarani), dan Ullath.

Enam anggota Satgas dipimpin Letda Inf Henry A.B selaku Danpos Sirisori Satgas Yonif Raider 515/UTY bersama Babinsa Sirisori Islam Serda A. Basyir Patty, Bhabinkamtibmas Sirisori Islam Brigpol Willy Dozan, Pjs Negeri Sirisori Islam Affandi Wattiheluw beserta staf dan 150 warganya, Raja Negeri Ulath Abraham Nikijulu beserta staf dan 100 warganya, Sekdes Negeri Sirisori Amalatu Marlen Uktolseya beserta staf dan 100 warganya hadir untuk bekerja bersama.

Kedatangan rombongan dari Negeri Sirisori Amalatu dan Ulath bertujuan untuk gotong-royong bersama masyarakat Negeri Sirisori Islam membuat sabuah atau tenda-tenda tamu dalam rangka acara pelantikan Raja Negeri Sirisori Islam, yang akan dilaksanakan pada 27 Januari 2018.

Kegiatan tersebut merupakan suatu tradisi kerja sama antara negeri-negeri di Jazirah Tenggara Saparua dalam pelaksanaan acara adat.

"Kegiatan seperti ini harus kita jaga dan laksanakan demi menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat karena TNI juga berasal dari rakyat," kata Letda Henry.

Pewarta: Jimmi Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018