Tual, 19/1 (Antaranews Maluku) - Pimpinan dan staf Kantor Imigrasi Kelas II Tual bersama seluruh jajarannya melaksanakan kegiatan jalan santai dan bakti sosial berupa pembersihan lingkungan di beberapa daerah di kota itu, Jumat.

Kegiatan-kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyongsong Hari Bakti Imigrasi yang ke 68 tanggal 26 Januari 2018.

Jalan santai dimulai dari depan Kantor Imigrasi Kelas II Tual, dilepas oleh Kasi Wasdaktim, Riky Afrimon SH MH yang juga Pelaksana harian Kepala Kantor, melintasi beberapa ruas jalan di kota tersebut.

Ricy, sebelum melepas peserta jalan santai dan bakti sosial yang melibatkan seluruh jajaran Imigrasi Tual, mengapresiasi kehadiran seluruh peserta guna mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

"Terima kasih atas partisipasinya dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan di pagi hari ini, kita semua akan bergembira bersama," ujarnya.

Pantauan Antara, bakti sosial berupa aksi bersih-bersih lingkungan dilakukan jajaran Imigrasi Kota Tual di sebagian tempat di Kota Tual, salah satunya di kawasan lapangan Lodar El Kota Tual.

Menurut Ricy, kegiatan jalan santai maupun bakti sosial berjalan lancar, dan ada sejumlah kegiatan lain untuk memperingati Hari Bakti Imigrasi yang akan dilakukan, antara lain permainan gaplek (kartu domino), tenis meja, dan pertandingan futsal.

Dengan perayaan Hari Bakti yang ke 68 tahun, lanjutnya, Imigrasi Tual akan terus meningkatkan kinerja, terutama pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) di wilayah kerjaya.

Hari Bakti Imigrasi pertama kali diadakan pada 26 Januari tahun 1950.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018