Ternate, 3/2 (Antaranews Maluku) - Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), untuk meninjau pembangunan Batalyon TNI di kabupaten itu.

Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito di Ternate, Sabtu mengatakan, kunjungan Danrem ke Morotai dalam rangka melakukan sejumlah agenda tugas di wilayah tersebut.

Tugas tersebut antara lain peninjauan lokasi pembangunan Batalyon Komposit TNI AD di wilayah Morotai guna memperkuat pertahanan, dan gelar kekuatan TNI di daerah-daerah prioritas dimana setelah Natuna kini Morotai yang akan menjadi salah satu basis pertahanan di wilayah perbatasan.

Danrem juga memberikan pengarahan kepada Personel Satgas dan Koramil yang berada di Pulau Morotai. Ia menekankan sejumlah atensi antara lain agar meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi situasi apapun, serta pegang teguh Netralitas TNI dalam Pilkada 2018 ini.

Selain itu, bersinergi dengan satuan-satuan samping lewat koordinasi yang baik, tertib dan patuh pada semua aturan yang berlaku termasuk berlalulintas, jaga hubungan baik dengan masyarakat, rebut perhatian dan simpati rakyat dengan senantiasa melakukan dharma bhakti yang tulus dan berusaha mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Rombongan kemudian bertolak menuju Kantor Bupati Morotai guna melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda Tk. II Morotai, kemudian Danrem didampingi Dandim dan Danramil meninjau lokasi yang akan dibangun Batalyon Komposit TNI AD yang berada di Desa Sangowo Kec. Morotai Timur dan Desa Dehegila Kecamatan Morotai Selatan.

Sebelumnya, dengan menggunakan pesawat komersial Wings Air Danrem tiba di Bandara Pitu Morotai dan disambut oleh Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma, S.Ag, Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rahmat Syah Lubis, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Sekda Morotai, Dandenpom Lanal Morotai, Danramil 1508-05/Daruba, Kasi Intel Kajari.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018