Ambon, 13/2 (Antaranews Maluku) - Kantor Pegadaian Cabang Ambon optimistis akan mencapai target yang diberikan Kantor Pusat untuk tahun 2018 sebesar Rp121 miliar.

"Kami optimis akan memenuhi target yang diembankan bagi Pegadaian Cabang Ambon, mengingat tahun lalu juga diberikan target dan berhasil mencapai 94 persen," kata Kepala Kantor Pegadaian Cabang Ambon Bahtiar, Selasa.

Jadi tahun 2018 diberikan target sebesar Rp121 miliar akan terlampaui,lanjutnya, semuanya akan terlaksana kalau berkat kerja sama tim yang ada di Kantor Pegadaian Cabang, apalagi ada 10 otlet atau unit yang dimiliki Pegadaian Cabang Ambon sekarang ini, yakni delapan otlet tersebar di pusat Kota Ambon dan dua lainnya di Kota Namlea, Kabupaten Pulau Buru.

Dia mengatakan, sekarang ini para petugas kasir disibukan dengan melayani warga Kota Ambon yang setiap hari datang menggadaikan barang emas mereka guna mendapatkan uang tunai bagi keperluan mereka.

"Bayangkan dalam sehari saja Kantor Pegadaian Cabang Ambon mengeluarkan sedikitnya Rp500 juta guna melayani kegiatan gadai yang dilakukan oleh warga atau nasabah," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, para nasabah yang datang untuk meminta kredit jenis kredit cepat aman (KCA), disamping kredit guna mendapatkan porsi haji dengan membuka kredit pinjaman senilai Rp25 juta.

Baca juga: Pegadaian Ambon Tawarkan Kredit Mikro

"Sekarang Pegadaian sudah bisa membantu masyarakat muslim untuk wilayah Kota Ambon mendapatkan nomor porsi haji," ujarnya.

Jadi masyarakat yang mau mendaftarkan ikut ibadah haji, lanjutnya, silahkan daftar ke Pegadaian dan akan mendapatkan uang pinjaman sebesar Rp25 juta yang pengembaliannya dapat diangsur selama lima tahun.

Selain itu, Kantor Pegadaian Cabang Ambon sejak tahun 2018 telah menjalankan program Digital Service sudah mulai berlangsung sejak awal Januari, jadi nasabah kalau mengatakan jam 14.00 WIT datang ke Pegadaian maka di sistim Kantor Pegadaian terbaca melalui aplikasi Pegadaian Digital Service.

"Dari aplikasi PDS ini nasabah juga bisa menambah saldo pada buku tabungan emas yang dia miliki, sebab yang bersangkutan juga bisa mengetahui berapa harga emas pada hari itu terus membelinya dalam bentuk tabungan yang akan ditransfer melalui bank," ujarnya.

Jadi Kantor Pegadaian Cabang Ambon siap melayani permintaan seluruh nasabah yang ada di Kota Ambon.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018