Ambon, 27/2 (Antaranews Maluku) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda Nasdem (GPND) Prananda Paloh memimpin apel siaga Garda Pemuda Nasdem Maluku yang berlangsung di Piru, ibu kota kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa.

Apel siaga menjelang Pilkada serentak kelompok ketiga termasuk di provinsi Maluku tersebut dihadiri ribuan kader organisasi pemuda tersebut, sekaligus disatukan dengan pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Garda Nasdem Maluku serta sejumlah kabupaten kota lainnya.

Selain DPW Garda Nasdem Maluku dipimpin Randy Nanulaita selaku Ketua, Prananda juga melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Nasdem SBB, Kota Tual, Kota Ambon dan Maluku Tenggara Barat (MTB)

Apel siaga dan pelantikan yang berlangsung dibawah guyuran hujan lebat tersebut dihadiri ribuan kader organisasi sayap kepemudaan dari partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Prananda dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran kepengurusan Garda Nasdem Maluku yang mengusung semangat persaudaraan sejati dalam pengembangan organisasi sayap tersebut.

"Walaupun dibawah guyuran hujan lebat tetapi ribuan kader Garda Nasdem tetap semangat mengikuti apel siaga. kalau kalian sakit saya juga sakit. semua bahagia saya juga merasa bahagia," kata Prananda pada apel siaga tersebut.

Dia menegaskan, semangat kebersamaan dan persaudaraan yang ditunjukan kader GPND di Maluku sangat sejalan dengan semangat partai Nasdem yakni hidup dalam persaudaraan.

Menurut Prananda pemuda-pemudi Garda NasDem harus menjadi benteng terdepan dan siap menyerahkan jiwa raga demi kemajuan partai, serta menjaga keutuhan dan melangsungan pembangunan di tanah air.

Anggota Komisi I DPR-RI tersebut juga meminta sejuluruh jajaran pimpinan GPND di Maluku untuk membangun struktur hingga ke desa dalam menyebarluaskan nilai restorasi yang diusung.

"Struktur dan jaringan kerja GPND harus dibangun hingga ke desa dan kelurahan sebagi basis terbawah sehingga semangat restorasi yang diusung Nasdem dapat disebarluaskan. Tetap konsisten dan dukung politik tanpa mahar serta mengedepankan poltik santun, etis integriitas dan menujunjung tinggi nilai-nilai pancasila," ujarnya.

Apel siaga tersebut juga disatukan dengan rapat kerja wilayah (Rakerwil) Garda Pemuda Nasdem Maluku yang berlangsung selama sehari di Piru, ibu kota kabupaten SBB.

Pewarta: Jimmi Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018