Ambon, 7/3 (Antaranews Maluku) - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, memantau pasar tradisional di kawasan Mardika dan Batumerah, kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu.

Pemantauan hanya dari dalam mobil alphard nomor RI 26 didampingi Plt Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua dan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Para pedagang di dua pasar yang hanya dipisahkan jembatan itu dibuat kaget dengan pemantauan Menkeu, kendati hanya dari dalam mobil.

Mereka kecewa karena tidak berkesempatan bertemu dengan Menkeu sebab ingin menyampaikan aspirasi maupun menanyakan perkembangan ekonomi Indonesia yang berdampak di Kota Ambon.

"Kaget memang saat mendengar Menkeu akan melakukan pemantauan. Namun, tidak bisa berdialog sehingga kecewa karena ingin mendengar langsung dari Menkeu perkembangan ekonomi Indonesia," ujar salah seorang pedagang antarpulau," Mustafa.

Sedangkan, Plt Gubernur maupun Wali Kota Ambon belum bisa dikonfirmasi terkait pemantauan Menkeu ke pasar Mardika maupun Batumerah karena masih mendampinginya.

Menkeu berada di Ambon dalam rangka membuka Kongres Musik maupun memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura (unpatti) Ambon.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018