Ambon, 4/5 (Antaranews Maluku) - Puluhan mahasiswa Universitas Darussalam (Unidar) melakukan aksi demo menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memperbaiki ruas jalan Kebun Cengkeh - STAIN kecamatan Sirimau.

Aksi demo puluhan mahasiswa Unidar itu berlangsung di Balai Kota Ambon, mereka menuntut Pemkot Ambon segera memperbaiki infrastruktur jalan di kawasan tersebut.

Mahasiswa menilai pemerintah seakan menutup mata, mengabaikan kerusakan jalan tersebut. kondisi ruas jalan Kebun Cengkeh - Stain rusak parah dan berdampak pada kecelakaan pengguna jalan tersebut, kata Korlap demo mahasiswa Unidar Hidayat Wara- Wara, saat melakukan aksi demo di Balai kota Ambon, Kamis.

Menurut dia, pihaknya mendesak pemerintah memperbaiki ruas jalan yang rusak, karena kondisi jalan tersebut sangat meresahkan warga terutama pengendara yang sering melintas.

"Aksi demo hari ini murni memperjuangkan aspirasi masyarakat, tidak ada kepentingan apapun. Kita hanya ingin menyampaikan keluhan masyarakat Kebun Cengkeh hingga Stain," ujarnya.

Ia mengakui, pihaknya berupaya menagih janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon saat kampanye, untuk memperhatikan ruas jalan yang rusak untuk diperbaiki.

"Yang terjadi saat ini tidak seperti apa yang dijanjikan saat kempanye, karena itu kita menagih janji, mengingat dikawasan tersebut sejumlah kampus yakni Unidar, IAIN, STAIN dan STIA Alaska," katanya.

Kondisi jalan yang rusak katanya, jika tidak diperbaiki terutama jelang musim penghujan seperti saat ini tentu akan membahayakan pengendara.

Jika pemerintah tidak melakukan perbaikan ruas jalan tersebut, maka warga akan kesulitan terutama saat musim penghujan, karena kondisi jalan pasti akan rusak parah," tandasnya.

Mahasiswa yang melakukan demonstrasi tidak dapat menyampaikan aspirasi ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota karena sementara melakukan tugas di luar daerah.

Asisten III Pemkot Ambon Romeo Soplanit, ditolak para mahasiswa ketika hendak bertemu untuk mendengar aspirasi.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018