Masohi, Maluku, 22/5 (Antaranews Maluku) - Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto menegaskan, TNI, Polri, dan rakyat merupakan tiga pilar utama berdiri dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"TNI, Polri, dan rakyat adalah pilar utama tegaknya NKRI, sehingga harus solid dan tetap solid, jangan sampai terprovokasi dengan upaya-upaya yang ingin mengadu domba TNI dan Polri," kata Kapolda di Masohi, Selasa.

Penegasan Kapolda disampaikan saat mengunjungi Markas Komando Batalyon Infanteri 731 Kabaresi Di Waipo, Kabupaten Maluku Tengah.

Kapolda bersama sejumlah pejabat utama Polda dan rombongan disambut Danyon 731 Kabaresi, Letkol Inf Indra Herawanto bersama Dandim 1502 Masohi Letkol Inf Hari Sandi Chrishandoko dan Komandan POM 2 Masohi Letkol CPM Ucok A.M Simanjuntak serta sejumlah perwira Yonif dan Kodim.

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan maksud kedatangnya bersama rombongan untuk bersilaturahim dengan seluruh personel Yonif 731 Kabaresi dan Kodim 1502 Masohi.

"Kami mengucapkan terimakasih atas soliditas, sinergitas, dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan begitu baik antara TNI dan Polri," tegas Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyampaikan rasa bangga terhadap segenap prajurit Yonif 731 Kabaresi dan Kodim 1502 Masohi

Kunjungan silaturahim Kapolda bersama rombongan juga mendapat sambutan hangat segenap prajurit kabaresi yang mengangkat Kapolda di atas pundak dan diarak sambil menerki yel-yel TNI.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018