Ambon, 24/5 (Antaranews Maluku) - Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Papua dan Maluku bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) meresmikan Migas Corner di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

"Migas Corner merupakan wujud dari keinginan kami untuk senantiasa hadir di lingkungan akademis terutama perguruan tinggi," kata Kepala SKK migas perwakilan Pamalu, Rinto Pudyantoro, saat meresmikan migas corner di perpustakaan Unpatti Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, migas corner merupakan gagasan bersama SKK migas dengan rektor Unpatti M.J. Saptenno, dan idenya mencontek apa yang telah dibuat sebelumnya di Jogyakarta.

"Setelah melihat migas corner di Jogya kami berinisiatif membuat di kampus Unpatti, sebagai upaya menghadirkan minyak dan gas di kampus dan ternyata gagasan ini disambut baik rektor Unpatti," katanya.

Migas corner akan diisi dengan koleksi literatur tentang industri hulu migas, profil Kontraktor KKS yang beroperasi di Pamalu, dan materi audio visual tentang topik terkait.

Selain itu pihaknya bersama Unpatti juga akan membuka kelas dengan menghadirkan pihak KKKS di Maluku untuk memberikan kuliah umum minimal dua kali dalam satu bulan.

"Kita berharap migas corner bisa menjadi pusat informasi bagi dosen dan mahasiswa Unpatti yang tertarik mempelajari lebih lanjut tentang industri hulu migas," ujarnya.

Rektor Unpatti M.J. Saptenno mendukung penuh kehadiran migas corner di Unpatti, sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa.

Kehadiran migas corner ini akan membantu meningkatkan pemahaman masyarakat di Provinsi Maluku tentang proses operasi industri hulu migas.

Unpatti sendiri lanjutnya, mulai mempersiapkan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia terkait perminyakan.

"Kita berharap mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik, dengan membaca pengetahuan semakin bertambah," tandasnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018