Ternate, 19/6 (Antaranews Maluku) - Sejumlah warga Ternate, Maluku Utara (Malut) memanfaatkan libur panjang Idul Fitri dengan menikmati destinasi baru wisata pantai tanjung Jikomalamo Ternate karena perairannya memiliki panorama bawah laut yang menawan.

"Sejak pagi, kami bersama keluarga telah menempati spot wisata di pantai tanjung Jikomalamo karena memiliki keindahan air laut yang teduh," kata salah seorang pengunjung asal Ternate, Mahdi M Nur saat berada di Pantai Jikomalamo, Selasa.

Menurut dia, kehadiran mereka bersama keluarga sejak pagi untuk menghindari terjadinya macet dan bisa menikmati panorama air laut indah tersebut.

Selain itu, tempat ini, kata Mahdi menyediakan berbagai kuliner khas Ternate yang sangat tepat dinikmati saat berada di pantai tanjung Jikomalamo yang memberikan keindahan bagi pengunjung yang datang ke tempat itu.

Dia mengatakan, pantai tanjung Jikomalamo juga bisa memanjakan para pengunjung dan wisatawan ke objek wisata itu, karena memiliki tempat beristirahat yang dipenuhi batu angus dan bisa memberi pemandangan Pulau Hiri di sekitar pantai yang tak jauh dari objek wisata Pantai Sulamadaha.

Sementara itu, Disbudpar Kota Ternate memberi peluang kepada pengusaha yang ingin menanamkan modal usaha di objek wisata itu, misalnya dalam penyediaan fasilitas menyelam atau usaha lainnya yang memungkinkan dikembangkan di objek wisata Pantai Jikomalamo.

Kepala Disbudpar Kota Ternate, Samin Marsaoly ketika dihubungi secara terpisah mengatakan infrastruktur objek wisata Pantai Jikomalamo telah dibenahi di antaranya lahan parkir, toilet dan akses jalan dari jalan utama ke objek wisata hingga ke pantai tanjung Jikomalamo

Selain itu, juga akan dibangun sejumlah tempat representatif bagi para pedagang yang ingin menjual berbagai jenis makanan dan minuman.

Objek wisata Jikomalamo yang dikembangkan Pemkot Ternate itu telah menjadi salah satu objek wisata favorit dan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah sekaligus menjadi tempat bagi masyarakat setempat dalam meningkatkan pendapatan, terutama melalui penjualan berbagai produk makanan dan minuman.

Bahkan, warga asal Sulamadaha dan Takome diberi keleluasan untuk membangun usaha kuliner di kawasan Pantai Jikomalamo untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018