Ambon, 10/7 (Antaranews Maluku) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan mempromosikan pariwisata dan budaya kota bertajuk "MANISE" melalui ajang Asian games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Kita sedang mempertimbangkan hadir dan menyukseskan ajang Asian Games, yakni terlibat dalam pameran guna mempromosikan pariwisata dan budaya kota Ambon," kata Wali Kota Richard Louhenapessy, Selasa.

Ia mengatakan, tim Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappekot) Ambon telah memberikan kajian terkait apa saja yang akan ditampilkan saat pameran guna menyukseskan ajang skala internasional tersebut.

"Bappekot sedang menyusun kajian apa yang akan ditampilkan melalui pameran, baik di Jakarta maupun Palembang. Kita berharap upaya ini akan menambah apresiasi publik terhadap pengembangan kota Ambon kedepan," katanya.

Richard menyatakan, Asian Games merupakan program nasional karena itu telah melakukan sosialisasi di sudut kota Ambon, melalui pemasangan baliho maupun banner sebagainupaya menyukseskan even olahraga internasional tersebut.

Semua lapisan masyarakat Indonesia khususnya warga kota Ambon wajib mendukung perhelatan Asian Games XVIII. Kesuksesan pesta olahraga level Asia itu dinilainya akan mempengaruhi citra Indonesia di mata dunia.

"Seluruh masyarakat, dunia usaha, pemerintah daerah, TNI/Polri harus memberikan dukungan pada event besar ini karena menyangkut nama besar negara dan bangsa Indonesia," tandas Richard.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018