Ambon, 22/9 (Antaranews Maluku) - Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Maluku menggelar kegiatan olah raga bersama serta lomba tari kreasi menyambut peringatan hari kesatuan gerak bhayangari (HKGB) ke-66 tahun 2018.

"Acara puncak peringatan HKGB tanggal 19 Oktober 2018 dan kami mulai melaksanakan kegiatan olahraga dan lomba tari kreasi yang dimulai dari sekarang," kata Ketua PD Bhayangkari Daerah Maluku, Ny. Swanly Royke Lumowa, di Ambon, Jumat.

Untuk kegiatan olah raga bersama ini selain diikuti pengurus dan anggota Bhayangkari polda, juga diramaikan oleh keharian ketua pengurus daerah Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XVI/Pattimura dan para anggotanya.

Selain itu hadir juga Ketua Jalasenastri Maluku bersama anggota dan Ketua Pia Arga Garini, maupun pembina PD Bhayangari Polda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, Wakapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus, dan para pejabat utama.

Menurut dia, olah raga bersama ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HKGB 2018 yang puncaknya 19 Oktober nanti, di samping sejumlah kegiatan bhakti sosial yang akan dilaksanakan.
 
PD Bhayangkari Maluku gelar olah raga bersama serta lomba tari kreasi menyambut peringatan hari kesatuan gerak bhayangari (HKGB) ke-66 tahun 2018. (Daniel Leonard)

"Dengan berolah raga tentunya memiliki tujuan untuk tetap menjaga kebugaran kita selaku anggota Bhayangkari agar tetap sehat dan kuat, dan menjaga silaturahim baik internal maupun dengan saudara kita yang hadi dri Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, serta Pia Arga Garini," tandasnya.

Khusus untuk lomba tari kreasi kali ini diikuti tujuh peserta pengurus ranting Bhayangkari dan yang keluar sebagai pemenang pertama adalah Bhayangkari ranting Ditshabara Polda Maluku, sedangkan pemenang ke dua dan ketiga masing-masing dari ranting Bhayankari Satbrimob dan Ditlantas polda.

"Kami berharap untuk lomba-lomba serupa di tahun depan jumlah pesertanya bisa bertambah," katanya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018