Ternate, 29/11 (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut) menambah aktivitas pelayaran rute Sanana-Mangoli guna memudahkan pelayanan transportasi laut bagi masyarakat kepulauan tersebut.

"Saat ini, telah ada penambahan operasional kapal Feri Indonesia untuk rute Sanana-Mangoli PP tiga kali dalam sepekan untuk beroperasi di daerah tersebut," kata Kadis Perhubungan Kabupaten Kepuluan Sula, Farid Jumadi di Ternate, Kamis.

Bahkan, untuk jadwal feri sanana ke desa mangoli dalam satu minggu satu kali dan jadwalnya akan diubah dalam? satu minggu tiga kali dalam beroperasi.

Dia mengatakan, untuk jadwal yang akan ditetapkan untuk kapal feri itu dalam satu minggu tiga kali, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat bisa meningkat.

Dia mengakui, awalnya itu feri hanya beroperasi? satu minggu satu kali, maka inilah kita harus patut bersyukur karena ini sudah satu minggu tiga kali dan ini sudah permudah masyarakat Mangoli untuk antar pulau satu ke pulau yang lain.

Sebab, ini bagian dari programnya pak Bupati untuk menjaga kesulitan masyarakat kususnya masyarakat antar pulau Mangoli menuju ke Sanana.

Selain itu, dengan jadwal yang ditetapkan dapat masyarakat serta mendorong perekonomian pada masyarakat pada kusunya masyarakat Pulau Mangoli.

Sementara untuk dalam satu minggu tiga kali, diantaranya di hari Selasa, Jumat dan hari Minggu, makanya akan terus didorong dan berkomunikasi pada Dinas Perhubungan Provinsi maupun Balai Pengelola Transportasi Darat untuk lebih meningkatkan jasa transportasi laut.

Olehnya itu, Farid berharap agar warga Sanana-Mangoli dapat memanfaatkan adanya penambahan rute kapal fery itu, karena selama ini warga menggunakan motor laut berukuran kecil yang rawan terjadinya kecelakaan laut.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018