Langgur, 30/11 (Antara) - Bupati Maluku Tenggara Muhamad Taher Hanubun membuat kejutan dengan mengikuti apel pagi PNS di Kantor Satpol PP setempat.

"Disiplin harus dimulai dari kepala air," kata Thaher saat dikonfirmasi tentang sikapnya itu di Langgur, Jumat.

Menurut bupati, tindakannya ikut apel pagi di Kantor Satpol PP itu merupakan inspeksi mendadak untuk melihat kedisiplinan para aparat Pol PP.

"Mereka adalah aparatur yang menjaga ketertiban, jadi disiplin harus dimulai dari mereka," katanya.

Apel itu sendiri tidak dihadiri oleh seluruh ASN dan Non ASN di Satpol PP, sehingga menjadi catatan khusus untuk perbaikan ke depan.

"Untuk memperbaiki sistem (dan disiplin kerja) harus dimulai dari pimpinan dan penegak disiplin itu sendiri," kata Thaher.

Dari Satpol PP, bupati melanjutkan sidak di Kantor Camat Kei Kecil, sekaligus Dinas PMD dan Dinas Perikanan yang berada satu lokasi.

Satu hal yang juga menarik, Bupati Thaher dalam melaksanakan sidak itu tidak menggunakan kendaraan dinas bupati, tetapi mobil Satpol PP.

Ia duduk di depan bersama supir dan protokol kantor Pemkab Maluku Tenggara.

Dari sidak itu ditemukan banyak pengawai (ASN dan Non ASN) yang tidak ikut apel, dan menjadi catatan khusus bagi kepala dinas maupun camat terkait untuk melakukan pembenahan di lingkungan masing-masing.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018