Ambon, 31/12 (ANTARA News) - Kantor Basarnas Ambon mengerahkan regu penyelamat untuk mencari Yakobis Salakory, seorang kakek berusia 74 tahun yang dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu di Hutan Desa Wasu, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

"Kakek Yakobis dilaporkan pihak keluarganya pergi ke hutan sejak 29 Desember 2018 untuk mencari jamur, namun sampai saat ini yang bersangkutan belum kembali ke rumah," kata Kepala Kantor Basarnas setempat, Muslimin di Ambon, Senin.

Laporan keluarga korban atas nama Yane Salakory disampaikan kepada Kantor Basarnas Ambon pada Selasa, (31/12) sekitar pukul 06.15 WIT.

Yakobis pergi ke hutan Desa Wasu sendirian sejak Sabtu, (29/12) untuk mencari jamur yang bisa dimakan.

Tetapi setelah lewat tiga hari korban justeru tidak pulang ke rumah sehingga pihak keluarga mulai merasa khawatir dan melapor ke Kantor Basarnas untuk meminta pertolongan.

"Setelah menerima laporan tersebut, kami langsung mengerahkan tim SAR dengan menggunakan RIB 01 menuju lokasi pencarian yang diduga berada pada koordinat 03 derajat 34`56.36" S - 128 derajat 29`37.45" E, berjarak sekitar 32,24 NM dari lokasi RIB 01 Ambon ke Desa Wasu," jelas Muslimin.

Ketika tiba di Desa Wasu, regu penyelamat kemudian menuju lokasi hutan dengan berjalan kaki guna melakukan pencarian.

Selaim tim SAR dari Kantor Basarnas Ambon, unsur SAr lainnya yang terlibat dalam upaya pencarian ini adalah anggota Polsek Pulau Haruku bersama masyarakat setempat.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019