Ambon, 18/2 (ANTARA News) - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Bambang Pramasudi mengatakan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Maluku akan melakukan studi tiru ke Sumatra Barat (Sumbar), dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik.

"Rencana studi tiru ini akan berlangsung pada tanggal 21-22 Februari 2019 di Kota Padang, dan Tim TPID Maluku yang akan berangkat terdiri dari perwakilan anggota tim TPID Provinsi Maluku dan juga perwakilan dari masing-masing kabupaten dan kota," ujar Bambang Pramasudi, Senin.

Bambang mengatakan, dipilihnya Sumatra Barat karena TPID Provinsi itu terpilih sebagaI Tim TPID terbaik secara nasional baik ditingkat provinsi Sumatra Barat maupun kota.

"Jadi kita ingin belajar dari mereka kiat-kiat keberhasilan dari tim TPID daerah itu untuk disering kepada TPID Maluku," katanya.

Tim ini akan dipimpin langsung oleh Sekda Maluku sebagai Ketua Tim yang akan berangkat ke Sumatra Barat, dan setelah tiba di sana akan difasilitasi oleh BI Sumatra Barat.

Menurut dia, tim TPID dari Maluku ini akan diterima oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat kalau tidak ada halangan.

"Yang pasti tim TPID Maluku akan sering dengan tim TPID Sumatra Barat, apa kira-kira yang membuat mereka berhasil terpilih sebagai TPID terbaik secara nasional," ujarnya.

Termasuk, lanjutnya, bagaimana caranya mereka membuat laporan terkait kegiatan tim TPID.

"Sebetulnya juga merupakan masukan sebagai komitmen dari daerah, sebab setiap kali rapat selalu dipimpin oleh Kepala Daerah ada poinnya, artinya kalau rapat dipimpin oleh Gubernur Maka poinnya dua, kalau dipimpin oleh Wakil Wakil Gubernur maka poinnya satu," ujarnya.

Bambang menambahkan, tim TPID Maluku juga sudah bekerja sangat baik, dan ingin lebih baik lagi ke depan.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019