Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dilakukan jajaran Poles Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease dengan melakukan upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon, Provinsi Maluku. 

"Kegiatan upacara dan tabur bunga di TMP Kapahaha ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan buat para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," kata Kapolres setempat, AKBP Sutrisno Hady Santoso di Ambon, Sabtu.

Hadir dalam upacara dan tabur bunga tersebut, seluruh pejabat utama polres dan jajarannya serta ketua dan pengurus Bhayangkari Polres Ambon.

Menurut Kapolres, selain ziarah ke TMP, pihaknya dalam memeriahkan HUT Bhayangkara tahun 2019 ini juga menggelar kejuaraan menembak memperebutkan Piala Kapolres yang dilakukan atas kerja sama dengan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Maluku serta Kodim 1504 Pulau Ambon.

Kejuaraan menembak ini sudah berlangsung sejak Rabu, (5/7) dan akan berakhir pada Minggu, (7/7) dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp21 juta.

"Lokasi kejuaraannya dilangsungkan di lapangan tembak milik PT. Telkom kawasan Tanah Lapangan Kecil Ambon," ujarnya.

Sebanyak 100 peserta terlibat langsung dalam kejuaraan ini, baik dari kelompok masyarakat di Kota Ambon, tim Perbakin asal Kota Sorong, Provinsi Papua Barat dan klub menembak dari Perbakin Merauke, Provinsi Papua.

Kejuaraan menembak itu juga bertujuan untuk mencari atlet muda berbakat dan bisa mengukir prestasinya, selain tujuan utama adalah memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73.

Kategori yang diperlombakan terdiri atas kelas 10 meter PCP, kelas 10 meter pompa, kelas three pos pompa 27 meter, kelas multi range untuk PCP 20, 25, 30, dan 35 meter, kelas benchrest PCP metal silhouette 20-35 meter, serta kelas benchrest 25 meter WRABF.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019