BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), menggelar Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Pelaku Usaha sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan Surat Edaran Tentang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi Perangkat Desa se Kabupaten itu.

Bupati Halmahera Barat, Danny Missy SE, MM dalam sambutannya, Kamis, menginstruksikan agar seluruh aparat desa dan juga pegawai honorer dilingkungan pemerintah kabupaten Halmahera Barat masuk ke dalam Program BPJS Ketenagakerjaan.  

"Kami akan berikan perlindungan sampai kepada perangkat-perangkat desa untuk kita masukkan ke dalam BPJS Ketenagakerjaan. Begitu juga dengan pegawai honorer kita, juga dimasukkan ke dalam Program BPJS Ketenagakerjaan," kata Danny Missy.

Bupati sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang di adakan BPJS Ketenagakerjaan dan berharap agar kegiatan yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan dapat terlaksana dengan sukses.

"Semoga sukses program ini, dan kami support full apa yang nanti dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, karena ini adalah program dari kita, oleh kita dan untuk kita yang manfaatnya untuk kita," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Ternate Khomsan Hidayat mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dalam menyukseskan program BPJS Ketenagakerjaan di Wilayah Kabupaten Halmahera Barat.

Dia berharap dengan adanya dukungan dan kerja sama dengan Pemkab Halmahera Barat, seluruh tenaga kerja, baik dalam sektor Penerima Upah seperti karyawan perusahaan maupun Bukan Penerima Upah, seperti nelayan dan petani, begitu juga Non ASN dan Perangkat Desa dapat di lindungi ke dalam Program BPJS Ketenagakerjaan.

"Harapannya, seluruh masyarakat pekerja yang ada di wilayah Kabupaten Halmahera Barat dapat terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, Karena jika terjadi risiko dalam pekerjaannya, kami akan berikan manfaat sesuai dengan program yang diikuti sesuai ketentuan berlaku yang manfaatnya akan dirasakan kembali oleh pekerja maupun keluarganya," kata Khomsan Hidayat.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019