Dewan Pimpinan Daerah(DPD)  Partai Golkar Maluku memastikan tidak akan memberikan dukungan politik berupa rekomendasi kepada bakal calon Bupati Maluku Barat Daya(MBD), Benjamin Thomas Noach (BTN) yang akan maju dalam Pilkada 2020.

"DPD  Partai Golkar Maluku memastikan tidak akan memberikan rekomendasi dukungan kepada BTN yang saat ini masih menjadi Bupati MBD," kata Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar Untuk Kabupaten MBD, Anos Yeremias di Ambon, Jumat.

Menurut dia, BTN merupakan catatan buruk bagi Partai Golkar khususnya di kabupaten MBD.

Karena saat maju sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Barnabas Orno yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Maluku, Partai Golkar yang mengusung yang bersangkutan.

Tetapi faktanya adalah yang bersangkutan malah melawan partai pengusung.

"Khusus untuk saudara BTN, apapun akan kami lakukan untuk tidak mendukungnya saat mencalonkan diri sebagai bakal calon (Balon) kepala daerah di Pemilukada 2020," tandas Anos.

Sebab percuma saja Partai Golkar memberikan rekomendasi namun pada akhirnya partai justeru digembosi di kabupaten MBD.

Untuk itu, menjelang Pemilukada Kabupaten MBD pada 2020, Partai Golkar akan melakukan seleksi yang ketat dan  memprioritaskan kader terbaik kabupaten tersebut untuk membangun masyarakat dan daerahnya.

Ini adalah perhelatan politik sehingga kami akan melakukan berbagai cara untuk tidak memberikan dukungan kepada BTN, tetapi bagi calon yang lain dipersilahkan untuk berproses di Partai Golkar.

"Bila Partai Golkar kembali mengusung yang bersangkutan, maka bisa dipastikan partai akan kembali terpuruk lagi di Kabupaten MBD, sebab BTN selama menjabat sebagai Wakil Bupati dan saat ini menjadi  Bupati sama sekali tidak memberikan kontribusi apa-apa untuk partai," katanya.

Untuk itu DPD Partai Golkar Maluku juga akan meyakinkan pihak Dewan Pengurus Pusat(DPP) Parpol berlambang pohon beringin itu terkait persoalan dimaksud.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019