Polda Maluku Utara (Malut) mendistribusikan 45 unit kendaraan operasional bermotor roda dua ke Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk mendukung keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Pemberian kendaraan operasional ini merupakan keseriusan Kapolri dalam menjaga Kamtibmas di Provinsi Maluku Utara, yakni memberikan Sarana bagi Bhabinkamtibmas guna mendukung kinerja Bhabinkamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto saat memimpin penyerahan operasional kendaraan Bhabinkamtibmas di Ternate, Selasa.

Penyerahan Kendaraan Bermotor Roda dua Bhabinkamtibmas tersebut dilaksanakan, bertempat di Lapangan Apel Polda Maluku Utara yang dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Polda Maluku Utara, PJU Polda Maluku Utara dan Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara.

Dimana, untuk desa/Kelurahan yang ada di Provinsi Maluku Utara berjumlah 1.181 Desa/Kelurahan, dengan Jumlah Bhabinkamtibmas definitif sebanyak 367 Personel Bhabinkamtibmas (Setelah Penambahan Kendaraan), yang sebelumnya berjumlah 322 Personel Bhabinkamtibmas.

"Dari jumlah tersebut Personel Bhabinkamtibmas masih 31 persen dari jumlah desa/Kelurahan yang ada di Provinsi Maluku Utara," kata Kapolda Suroto.

Kendaraan bermotor yang diserahkan yakni 45 unit merek Honda Verza All New CB 150 CC yang diserahkan kepada 45 Personel Bhabinkamtibmas Polres jajaran, yang terdiri dari Polres Tidore 6 Unit, Polres Halmahera Barat 6 Unit, Polres Halmahera Utara 6 Unit.

Polres Halmahera Timur 6 Unit, Polres Halmahera Tengah 5 Unit, Polres Halmahera Selatan 6 Unit, Polres Pulau Morotai 5 Unit, Polres Sula 2 Unit dan Polsek Taliabu 3 Unit.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019