Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tersebar di kabupaten/kota, Maluku Utara (Malut) masih sepi dan belum terlihat ada yang memasukkan berkasnya secara online.

"Memang, saat hari pertama pendaftaran CPNS belum terlihat ada yang mendaftar, tetapi dalam beberapa hari ke depan dipastikan sudah ada pelamar yang mendaftar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (KPSDMD) Kota Ternate, Junus Yau di Ternate, Rabu.

Namun ia berharap pelamar lebih awal mendaftar, agar ada berbagai persyaratan yang belum dipenuhi dapat diselesaikan sebelum penutupan pendaftaran CPNS.

Sepinya pendaftaran CPNS di nampak  di sejumlah kabupaten/kota yang membuka pendaftaran CPNS terlihat nampak sepi.

Kendati pendaftaran dilakukan secara online, berkas tersebut akan diverifikasi oleh tim dari pemda, kemudian diumumkan peserta yang lolos seleksi berkas.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (KPSDMD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Suryati Keny dihubungi secara terpisah menyatakan, jadwal penerimaan CPNS dengan resmi di buka pada tanggal 11 November berdasarkan jadwal Nasional, namun belum terlihat pelamar yang akan mendaftar.

Sedangkan, untuk Pulau Taliabu pendaftarannya akan dimulai satu minggu atau atau dua minggu mendatang, agar semuanya bisa terlaksana dengan baik, mengingat ganguan jaringan internet juga saat ini kurang stabil di Taliabu, sehingga untuk Taliabu akan diumumkan secara online di akun Facebook Kepegawaian Pultab.

Dia menambahkan, dari kuota 195 untuk Taliabu saat ini semuanya di wajibkan kepada siapa saja untuk mendaftar, namun, harus sesuai dengan persyaratan yang saat ini sudah di cantumkan, sedangkan untuk Taliabu sudah dicantumkan di sistem SSCASN di situ semua sudah ada.

"Selagi masih memenuhi persaratan sampai kepada tingkat verifikasi berkas nanti aman-aman saja maka di pastikan lulus berkas, tingal saja pada kemampuan para peminat, apakah dia bisa melewati sampai pada ujian cat melalui pasing gread," katanya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019