Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) akan membenahi sistem transportasi darat dan laut secara memadai, untuk mendukung kelancaran pembangunan dan aktivitas ekonomi masyarakat setempat.

"Kami tengah fokus mengembangkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui tata kelola dalam peningkatan pelayanan transportasi darat dan laut di Taliabu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali dihubungi dari Ternate, Selasa.

Ia mewaliki Pemerintah Daerah Pulau Taliabu, menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan Darat tahun 2020 untuk melakukan sharing bersama Dishub kabupaten/kota lainnya di Indonesia terkait dengan program tersebut.

Dia mengakui, Rakornis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta pada Senin (2/3)  diikuti oleh 1.250 peserta yang terdiri dari para kepada dinas provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, yang berlangsung hingga Selasa (3/3) hari ini akan dilakukan penguatan program terkait dengan system transportasi memadai.

Abdul Kadir Nur Ali menyatakan, bahwa Rapat tersebut dibuka langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Rakornis dipimpin dan dibuka langsung oleh pak Menteri Perhubungan, membahas penguatan sinergi stakeholder transportasi darat untuk mewujudkan visi misi pemerintah pusat hingga daerah.

Dirinya mengaku bahwa dalam sambutan pembukaan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Rakornis ini diselenggarakan dengan maksud sebagai wahana konsolidasi untuk langkah-langkah strategis dan optimalisasi guna menyukseskan dari pusat hingga daerah. Hingga itu dilakukan sharing komunikasi satu sama lain guna mewujudkan satu tujuan dan melaksanakan talkshow terkait transportasi darat. 

"Rakornis dilaksanakan selama dua hari 2-3 Maret 2020 dengan rangkaian mulai dari talkshow, pameran, dan kegiatan motivasi lainnya dengan tema penguatan sinergi stakehokder transportasi darat untuk mewujudkan visi misi Presiden RI," ujarnya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020