Kesebelasan Jurnalis FC, membuka peluang lolos ke babak selanjutnya dalam turnamen sepak bola persahabatan Piala Askot Ternate tahun 2020 setelah pada Minggu mengalahkan tim alumni Janitangor, IKA-PTK Malut, dengan skor telak 6-0.

Tim Jurnalis FC Malut yang dipimpin Kadis Perkim, Nuryadin Rachman itu, membuka keunggulan 2-0 pada babak pertama. Gol pertama Jurnalis FC dilesakkan oleh kontributor TV One, Ikbal Arsyad pada menit ke-6 setelah memanfaatkan umpan silang wartawan Malut Post, Aksal M.

Ikbal yang sebelumnya selalu gagal mencetak gol pada dua laga sebelumnya, berhasil merobek gawang IKA-PTK Malut yang dikawal Ady dengan sundulan kepala.

Unggul 1 gol tak membuat anak asuh coach Bahrudin "Bora" Faruk itu mengendorkan serangannya ke pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-19, eks Persiter, Irwan M Jen kembali menggetarkan jala gawang IKA-PTK melalui tendangan keras kaki kirinya. Kedudukan berubah 2-0 untuk Jurnalis FC dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jurnalis FC yang butuh banyak gol terus membombardir pertahanan IKA-PTK yang dikoordinir trio Jay, Takdir dan Ifan.

Saat laga babak kedua baru berjalan 5 menit, karyawan media online Pilar Malut, Haikal S, kembali menambah pundi-pundi gol untuk Jurnalis FC sehingga skor menjadi 3-0 untuk tim berjuluk "Kuli Tinta".

5 menit kemudian, pemain non amatir Jurnalis FC bernomor punggung 71, M Rivai Rizal mencatatkan namanya di papan skor setelah lolos dari perangkap offside dan berhasil mengecoh kiper IKA-PTK. Skor kembali berubah 4-0 untuk Jurnalis FC.

Instruksi coach Bora untuk terus menyerang membuahkan hasil. Pada menit ke-47 dan 49, wartawan Mata Publik, Hairudin Kausaha dan Mawan berhasil merubah skor memjadi 6-0, sekaligus menutup laga. Dengan hasil ini, Jurnalis FC masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya.

Tim berjuluk "Kuli Tinta" ini akan melakoni laga terakhir pada Jumat (13/3) pekan depan menghadapi KNPI Malut.

Di klasemen grup B Askot PSSI Ternate, untuk sementara posisi pertama ditempati KNPI dengan 9 poin, AMPG Golkar 6 poin, Unkhair 4 poin, Jurnalis 3 poin dan IKA-PTK menduduki juru kunci. Pada laga terakhir nanti akan menentukan tiga tim yang lolos ke enam besar Askot PSSI Ternate.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020