Dalam rangka penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja pada lembaga dan organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama Wilayah Maluku Utara, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Maluku Utara bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melaksanakan kerja sama yang ditandai dengan penandatangan MoU, Senin (20/04) bertempat di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Ternate.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Wilayah Maluku Utara KH. Sarbin Sehe menyambut baik kegiatan ini. Beliau mengatakan  bahwa penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan hal yang menyangkut kemanusiaan yang mesti di dorong dan diperkuat pelaksanaannya.

"Mudah-mudahan ini terus kita perkuat, kita sosialisasikan dan kita kerjasamakan dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat kemanusiaan," harapnya.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOTEK Cabang Ternate, Khomsan Hidayat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Maluku Utara yang telah bersama-sama mendukung penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Khomsan mengatakan saat ini sudah 25 peserta dari NU yang terdaftar dalam program BPJAMSOSTEK.

“Ini merupakan kerja sama yang baik, semoga ke depannya seluruh pekerja pada lembaga maupun organisasi di bawah naungan NU bisa lebih banyak lagi mendaftar ke dalam Program BPJAMSOSTEK,” harap Khomsan.

Khomsan juga mengatakan dengan adanya MoU antara BPJAMSOSTEK dan PWNU Maluku Utara, pihaknya bersedia merealisasikan ini di Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara.

“Secara teknis nanti kita tindaklanjuti, semoga niat baik ini dapat berjalan dengan baik, dan kami siap membantu jika terdapat kendala dalam pelaksanaannya,” tutupnya.

Pewarta: Rilis Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020