Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Rikwanto memimpin sertijab  Kabid Propam dan Kabid TIK di Ternate , Rabu.

Kapolda dalam sambutannya, menyatakan, mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Dia memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama Polda Malut dan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan di lingkungan baru.

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor  ST/1278/IV/KEP./2020 tanggal 22 April 2020 tentang Pengukuhan serta Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, Kabid Propam Polda Malut yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Susanto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Malut, sedangkan AKBP Wahyu Agung Jatmiko  sebagai Kabid Propam Polda Malut yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Ditresnarkoba Polda Malut.

AKBP Nor Imansjah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid TIK Polda Malut sebagai P.S Irbid Itwasda Polda Malut, Sedangkan AKBP Dedy Kurnia Tri Jayeng Suprihadi, sebelumnya sebagai Wadir Reskrimsus Polda Malut sebagai Kabid TIK Polda Malut.

"Sebagai pimpinan Polda Malut beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta kepada pejabat baru diucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas dan Jabatan baru diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan Tugas yang baru," ucap mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut.

Dia mengharapkan agar pejabat baru dapat menciptakan terobosan dan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta meningkatkan kesiapsiagaan kesatuan. Personel, dan operasional, dimana dalam pelaksanaan tugas harusdi lakukan secara profesional, proposional, dan objektif sesuai dengan Kode Etik Profesi dan Moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan dapat kita penuhi.

Dalam pelaksanaan upacara sertijab ini, Polda Malut tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan Physical Distancing sesuai dengan kebijakan pemerintah serta maklumat Kapolri yang dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Malut dan Peserta Upacara Sertijab  

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020