Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengingatkan jajaran kepolisian di seluruh Indonesia untuk selalu mengawasi proses pendistribusian bantuan sosial(Bansos) kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Langkah ini penting dilakukan karena sesuai evaluasi, masih ada warga yang belum menerima bantuan," kata Wakapolri saat melakukan video confrence dengan seluruh jajarannya, termasuk Polda Maluku di Ambon, Rabu.

Untuk itu bagi bhabinkamtibmas mendata dan menginventarisir dengan baik masyarakat yang belum menerima bantuan sosial, sehingga tidak tumpang tindih dalam pemberian Bansos.

Rapat yang membahas soal operasi aman Nusa II tahun 2020 untuk jajaran Polda Maluku ini turut dihadiri para pejabat utama serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Untuk tindak Kriminalitas sendiri, dimana Kejahatan mengalami penurunan, sementara untuk kejahatan konvensional meningkat seperti pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api serta kasus pencurian dengan pemberatan.

"Untuk itu tetap menjalankan kegiatan patroli kendaraan bermotor atau patroli gabungan dengan TNI dan siskamling dengan tetap memperhatikan phisycal distensing," tandasnya.

Diakhir video Confrence, Wakapolri juga menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan tugas jajaran selama ini dalam rangka mendukung pemerintah memutus penyebaran COVID-19 di daerah masing-masing.

"Terima kasih kepada polres jajaran dimana mekanisme laporan sudah baik dan tingkatkan lagi kegiatan pencegahan sesuai dengan kondisi daerah masing-masing," Kata Kapolda mengutip pesan yang disampaikan Wakapolri.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020