TNI menyalurkan bantuan 41 koli Alat Perlindungan Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional untuk diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID - 19 Maluku Utara (Malut) diangkut menggunakan pesawat Boeing 737 TNI AU.

Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono di Ternate, Rabu, menyatakan, pengiriman ini merupakan shortie kesebelas bantuan dari Gugus Tugas Nasional kepada Gugus Tugas Provinsi dalam rangka penanggulangan COVID -19 di Malut.

Bantuan itu didistribusikan setelah  unloading dari pesawat terlebih dahulu dilakukan serah terima dari Danrem 152/Babullah diwakili Kasrem 152/Babullah Letkol Kav Tri Sugiarto kepada Kepala Dinas Kesehatan Malut, dr Idhar Sidi Umar, M.Kes.

Kemudian APD tersebut disimpan ke gudang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Malut untuk selanjutnya disalurkan ke Faskes maupun Kabupaten/ Kota sesuai keperluan.

Sebelumnya, TNI menyalurkan bantuan 15 koli APD  dari Gugus Tugas Nasional untuk diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut.

Bantuan yang diangkut menggunakan pesawat Hercules TNI AU setelah  unloading dari pesawat terlebih dahulu dilakukan serah terima dari Danrem 152/Babullah diwakili Kasrem 152/Babullah Letkol Kav Tri Sugiarto kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Malut dr Idhar Sidi Umar., M.Kes.

Kemudian APD tersebut disimpan ke gudang Gugus Tugas Percepatan PenangananC OVID-19 Malut untuk selanjutnya disalurkan ke Faskes maupun Kabupaten/ Kota.

Dia menyatakan, pengiriman ini merupakan shortie ke-11 bantuan dari Gugus Tugas Nasional kepada Gugus Tugas Provinsi dalam rangka penanggulangan COVID  -19 di Malut.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyatakan distribusi bantuan alat kesehatan (alkes) dan APD dari pemerintah pusat untuk disalurkan ke provinsi itu menggunakan pesawat Hercules milik TNI-AU.

Bantuan ini dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pusat yang telah menyalurkan bantuan sebanyak 44 koli (2.200 pcs/potongan atau lembar) APD 'cover all' yang diserahkan untuk tim Gugus Tugas COVID-19 Malut.

Bahkan, bantuan yang disalurkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pusat itu terdiri atas sebanyak 2.200 pcs dengan rincian Kabupaten Pulau Morotai 300 pcs, Kota Ternate 100 pcs, Pulau Taliabu 100 pcs, dan Dinkes 1.700 pcs.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020