Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Maluku memberikan beras untuk kebutuhan pangan keluarga prasejahtera di Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah, menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

Staf Program ACT Maluku, Muhammad Syamsudin Mahu di Ambon, Sabtu mengatakan, suplai beras gratis di pelosok negeri merupakan program dari ACT Maluku yaitu BERANI (beras untuk anak negeri).

“Berbagi pangan gratis kami lakukan di beberapa lokasi berbeda di Kota Ambon dan Maluku Tengah, yaitu di Kompleks Kahena Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau dan di Pulau Tiga Negeri Ureng, Kecamatan Laihitu, Maluku Tengah," kata Syamsudin.

Ia mengungkapkan, sebanyak 200 karung beras gratis dibagikan untuk warga komplek Kahena dan Negeri Ureng.

Pengurus masjid Negeri Ureng, La Bua, salah satu penerima manfaat, menuturkan dirinya sangat senang dan berterima kasih kepada sahabat dermawan dan ACT yang telah menyalurkan paket sembako untuk warga Negeri Ureng menjelang Idul Fitri.

"Kami sangat berterima kasih kepada ACT dan MRI Maluku. Bantuan beras ini sangat baik dan berguna di tengah situasi sulit saat ini," katanya.

Selain program BERANI, ACT-MRI Maluku selama ini juga memberikan takjil gratis dan bantuan sembako untuk tukang becak, ojek, anak yatim, santri, dan guru honorer.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020