Dewan Pimpinan Daerah(DPD)  PDI Perjuangan Maluku menyerahkan tiga ventilator, untuk dua rumah sakit di Ambon, sebagai bentuk dukungan terhadap Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat dalam penanganan pandemi virus corona baru.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Murad Ismail kepada Direktur Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat II dr. J.A. Latumeten Letkol CKM Dr. Machmud Yunus dan Direktur RSUD dr. M. Haulussy, dr. Rita Tahitoe di lobi kantor Gubernur Maluku di Ambon, Rabu.

Murad yang didampingi Bendahara  DPD PDI Perjuangan, Lucky Wattimury  serta sejumlah fungsionaris partai itu, menegaskan tiga ventilator yang diserahkan tersebut merupakan bantuan ketiga dari partai yang dipimpinnya di daerah setempat, di mana tahap pertama yakni 4.800 stik alat tes cepat serta 5.000 masker kain.

"Bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bagian dari sumbangan teman-teman di DPP PDI Perjuangan kepada masyarakat di Maluku," kata Murad yang juga Gubernur Maluku itu.

Sebanyak dua di antara tiga ventilator diserahkan ke RSUD dr. M. Haulussy, sedangkan satu lainnya ke RST Tingkat II dr. J.A. Latumeten.

"Khusus untuk RST sengaja diberikan yang lebih besar, karena saat saya berkunjung ke RS tersebut 24 Mei 2020, ternyata hanya ada satu ventilator dan itu pun digunakan untuk pelayanan lain dan bukan untuk pasien COVID-19," katanya.

Murad berharap, bantuan tersebut bermanfaat besar terutama untuk optimalisasi pelayanan pasien positif COVID-19 yang tengah dirawat di dua rumah sakit tersebut.

Dia juga menegaskan keseriusan dalam penanganan COVID-19 di Maluku, kendati berbagai tugasnya sebagai ketua gugus tugas dipercayakan kepada ketua harian, Kasrul Selang.

"Saya sangat serius terhadap penanganan COVID-19 di Maluku. Semuanya upaya yang dilakukan dipantau setiap hari, seraya mengupayakan bantuan untuk meringankan tugas gugus tugas melalui koneksi yang saya dimiliki," katanya.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020