Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menerima cenderamata berupa patung mini pahlawan Thomas Matulessy alias Kapitan Pattimura dari keluarga pahlawan nasional asal Maluku tersebut.

"Membangun Provinsi Maluku ini, yang dibutuhkan adalah semangat dari pahlawan nasional Pattimura," kata Kapolda saat menerima kunjungan keluarga pahlawan nasional ini di Ambon, Selasa.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Raja Negeri Haria, Yacub Micel Manuhuttu langsung menyerahkan cenderamata berupa patung mini pahlawan nasional asal Maluku, sementara Kapolda didampingi Dir Intelkam dan Dir Binmas Polda Maluku, serta Kapolsek Saparua, AKP Roni Ferdi Manawan.

Sebelumnya Kapolda sendiri, telah bertemu dengan Raja Negeri Haria saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Saparua dan menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Saat itu rombongan Kapolda juga menyambangi rumah tua milik pahlawan nasional dari daerah Maluku Thomas Matulessy yang bertempat di Desa Haria.

Ketika bertemu kapolda, Yacub Micel Mannuhuttu mengucapkan terima kasih atas perhatian Polda Maluku yang telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga.

Kapolda menyambut baik kunjungan balasan keluarga pahlawan nasional Kapitan Pattimura yang diwakili Yacub Micel Mannuhuttu yang juga selaku Raja (Kades) Haria.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020