Jajaran kepolisian bersama TNI menyalurkan ratusan paket bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Ambon, Maluku, Sabtu. 

"Kegiatan bhakti sosial ini sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada  2020 dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga," kata Wakapolda Maluku Bigjen Pol Jan Leonard de Fretes di Ambon, Sabtu.

Jenderal polisi bintang satu ini juga mengatakan bahwa pembagian sembako itu merupakan aksi sosial yang dilakukan oleh Polda Maluku bersama TNI untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu, bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat, yang dilakukan melalui Polda Maluku.

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu ini berupa beras, mi instan, kopi, gula dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya yang telah dikemas dalam paket.

Wakapolda juga tidak lupa mengimbau masyarakat tetap menaati protokol kesehatan yang setiap saat dianjurkan pemerintah termasuk menjaga jarak fisik dan sosial guna mencegah penularan virus corona.

"Taati protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah seperti pakai masker, jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, serta melakukan pencegahan lainnya,” tandasnya.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020