Danlantamal IX Laksma TNI Budi Purwanto bersama Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara memberikan kejutan kepada Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar di hari Bhayangkara 1 Juli 2020.

Momen romantis antara TNI–Polri ini terlihat saat dua pejabat utama TNI-AL tersebut bersama jajarannya mendatangi kediaman pribadi Kapolda di kawasan Tantui Ambon, Rabu.

Kehadiran mereka sambil membawa kue ulang tahun bertuliskan "Dirgahayu Bhayangkara Ke 74" serta diiringi nyanyian selamat ulang tahun dari personil TNI Angkatan Laut.

Irjen Pol Baharudin Djafar dalam kesempatan itu mengatakan, selaku Kapolda dirinya sangat terharu dan bangga dengan kejutan yang dilakukan oleh saudara kita dari Danlantamal IX dan Guspurla Koarmada III.

"Inilah harapan para pemimpin kita di Jakarta melihat ada kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan Insya Allah amanah yang kita emban di sini mampu kita jalankan dengan baik," ucap Kapolda.

Danlantamal, IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto mengucapkan selamat ulang tahun Polri yang ke 74, semoga Polri semakin jaya dan dapat menciptakan situasi yang kondusif, karena dengan situasi seperti ini maka aktivitas masyarakat makin produktif.

"Selamat ulang tahun yang ke 74, semoga Polri makin jaya khususnya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Provinsi Maluku," kata Danlantamal.

Upacara memperingati Hari Bhayangkara tahun ini yang berlangsung dalam suasana pandemi COVID-19 serta pemberlakuan PSBB di Kota Ambon juga dilakukan secara sederhana dan berlangsung dalam ruang rapat utama Polda Maluku.

Sama halnya dengan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease serta Polres jajaran juga melakukan kegiatan serupa dalam ruangan.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020