Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengajak Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia setempat untuk membantu penanganan dampak pandemi COVID-19 terhadap masyarakat di daerah ini.

"Masih banyak program ke depan yang bisa dilaksanakan bersama, namun untuk saat ini kita berkonsentrasi terlebih dahulu untuk penanganan wabah virus corona," kata kapolda saat menerima kunjungan pengurus AMPI Provinsi Maluku di Ambon, Jumat.

Kapolda menyebutkan, salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan sekarang ini adalah program 'Duduk Bacarita Kamtibmas'.

Wadah komunikasi ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa menyampaikan segala keluhan dan saran untuk menemukan solusi dari setiap permasalahan yang terjadi.

"Kegiatan 'Duduk Bacaraita Kamtibmas' ini kami selenggarakan setiap hari Minggu pagi yang dimulai pada pukul 06:30 hingga pukul 07:30 WIT," kata kapolda dalam pertemuan yang juga dihadiri Kasubdit III Dit Intelkam Polda Maluku, AKBP Frans Duma.

Sementara pengurus AMPI setempat, Dr. Yusry A.K. Mahedar mengatakan, tujuan kedatangan mereka adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang Kapolda Maluku untuk bisa hadir pada pelantikan anggota AMPI yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus 2020.

Selain itu, mendiskusikan kegiatan apa saja yang dapat dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan tugas Polri khususnya Polda Maluku.

"AMPI akan ikut membantu masyarakat melalui bantuan berupa beras yang akan diserahkan Polda Maluku untuk dapat disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang membutuhkan bantuan," ucapnya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020