Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku menggelar patroli siaga bencana di objek wisata pantai Natsepa , Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu, sambil mengimbau warga untuk tidak melaut maupun dan berenang sehubungan cuaca buruk melanda daerah ini sebulan terakhir.

Tim patroli siaga bencana Kompi 1 Batalyon A Pelopor dipimpin Brigadir Adrian Hutuely, saat berpatroli mengimbau warga untuk tidak berenang dan nelayan jangan melaut jika cuaca buruk yang ditandai dengan hujan lebat, angin kencang serta gelombang tinggi, karena akan membahayakan keselamatan diri.

"Kami sudah berpatroli sejak Kamis (16/7) di objek wisata pantai Natsepa dan mengimbau warga untuk mawas diri serta berhati-hati jika kondisi cuaca buruk," katanya 

Tim patroli siaga bencana sengaja memfokuskan pemantauan ke lokasi wisata pantai Natsepa karena melihat kondisi cuaca dengan intensitas hujan yang tinggi, disertai angin kencang sehingga pesisir pantai di objek wisata andalan di Pulau Ambon tersebut sering diterjang gelombang tinggi.
Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku melakukan patroli siaga bencana di objek wisata pantai Natsepa, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (18/7). (Dok: Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku)

"Pantai Natsepa selalu ramai dikunjungi warga baik untuk berenang maupun nelayan yang ingin mencari ikan. Oleh sebab itu sebagai wujud kepedulian kami melakukan patroli di kawasan ini untuk mengingatkan warga akan kondisi saat ini" ujar Brigadir Adrian. 

Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Iptu Noer Saleh secara terpisah membernarkan personilnya disiagakan untuk melakukan patroli di objek wisata pantai, mengingat kondisi cuaca buruk yang melanda Pulau Ambon dan sekitarnya sebulan terakhir dapat mengancam keselamatan warga.

"Personil harus selalu siap siaga dalam kondisi apapun untuk membantu masyarakat di tempat yang dianggap rawan terjadi bencana dan dapat menelan korban jiwa," katanya.
 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020