Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolri)  Republik Indonesia Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau lokasi pembangunan gedung kantor markas Polda Maluku yang berlokasi di kawasan Tantui Ambon.

Dalam kunjungan yang didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar di Ambon, Jumat, Wakapolri mendengarkan penjelasan dari Manajer Operasi 2 Wilayah Timur PT Adi Karya Hedy Herdyana selaku kontraktor pelaksana pembangunan markas Polda Maluku yang baru.

Hadir juga Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes serta Karo Log Polda Maluku Kombes Polda I.Gusti Ketut Sudarsana.

Hedy menjelaskan bahwa pembangunan kantor Polda Maluku ini terdiri dari lima lantai dengan luas 1.250 meter persegi, yang terdiri dari bangunan pos jaga, gedung A, B, dan gedung C, bangunan utilitas, tempat sampah, parkir VIP, parkir Karo, parkiran anggota, parkiran umum, lapangan apel, tiang bendera serta "sculpture".

"Waktu kerja pembangunan gedung Polda Maluku adalah 365 hari dan untuk karyawan kerja yang dilibatkan dalam pembangunannya sebanyak 770 orang," jelas Hedy Herdyana.

Hedy juga menyatakan  terima kasih kepada institusi Polri, terutama Polda Maluku, yang mau mempercayakan untuk melaksanakan pembangunan gedung Polda Maluku.

"Kami sangat membutuhkan dukungan yang baik Polri demi terselenggaranya kegiatan pembangunan proyek ini agar semua pekerjaan yang dilaksanakan sampai selesai dapat terselenggara sebaik mungkin," ujar Hedy.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020