Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar meminta maskapai penerbangan Garuda Indonesia (Persero) TBK mendukung rencana pergeseran pasukan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di empat kabupaten di Maluku pada 9 Desemeber 2020.

"Kita akan menyelenggarakan Pilkada serentak di  Kabupaten Buru Selatan maupun Seram Bagian Timur(SBT), Kabupaten Kepulauan Aru, dan  Maluku Barat Daya (MBD) sehingga meminta dukungan Garuda Indonesia mendukung pergeseran pasukan," katanya, di Ambon, Senin.

Permintaan Kapolda disampaikan saat menerima kunjungan manajemen PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk di ruang kerjanya.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak tersebut di empat kabupaten, maka Polda Maluku akan mengirimkan personilnya ke setiap daerah yang melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

"Kami meminta dukungan Garuda Indonesia (Persero) TBK  dalam hal pergeseran personil ke wilayah-wilayah tersebut nantinya," tandas Kapolda..

 PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, melalui Valentry Akela, mengakui akan mendukung langkah Polda Maluku dalam mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada d empat kabupaten pada 9 Desember 2020.

"Terkait dengan hal yang disampaikan, kami selaku perwakilan dari pihak Garuda akan memberikan dukungan kepada Polda Maluku dalam hal pergeseran personil ke wilayah Kabupaten yang melaksanakan Pilkada," ujarnya.

Kapolda saat pertemuan bersama PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, didampingi Dir Pam Obvit Polda Maluku.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020